CIMB Niaga Angkat Dato Abdul Rahman Ahmad sebagai Komisaris



 PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dengan jadwal perkembangan formasi Dewan Komisaris. RUPSLB yang diadakan dengan mengaplikasikan prosedur kesehatan ini menyepakati pengangkatan Dato Abdul Rahman Ahmad untuk Komisaris.


Mengenai waktu kedudukan Dato Abdul Rahman Ahmad untuk Komisaris CIMB Niaga terhitung semenjak ditutupnya RUPSLB, serta efisien sesudah mendapatkan kesepakatan dari Kewenangan Layanan Keuangan (OJK) serta atau tercukupinya kriteria yang diputuskan dalam surat kesepakatan dari OJK, s/d penutupan RUPST CIMB Niaga yang ke-4 sesudah Tanggal Efisien.


Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan menyongsong baik masuknya Dato' Abdul Rahman Ahmad untuk Komisaris Perseroan.


Pahami Aturan Main Pasaran Bola "Kami ucapkan selamat atas pengangkatan Dato' Abdul Rahman Ahmad. Dengan pertambahan anggota Dewan Komisaris CIMB Niaga, kami yakini bisa menguatkan peranan pemantauan serta menggerakkan performa Perusahaan dalam berubah jadi bank pilihan warga serta pebisnis di Indonesia," kata Tigor dalam info tercatat, Jumat (25/9/2020).


Sudah diketahui, Dato' Abdul Rahman Ahmad sekarang ini memegang untuk Grup Chief Executive Officer (GCEO) CIMB Grup Holdings Berhad serta sekaligus juga CEO CIMB Bank Berhad, Malaysia. Dato' Abdul Rahman Ahmad sudah eksper dalam pimpin perusahaan dari beberapa industri lebih dari 20 tahun.


Sesudah mendapatkan gelar Master in Arts (MA) in Economics dari Cambridge University, Inggris pada 1992, Dato' Abdul Rahman Ahmad memulai karier di Arthur Andersen, London, serta kerja di Trenergy (M) Berhad/Turnaround Managers Inc. (M) Sdn Bhd dan Pengurusan Danaharta Nasional Berhad. Kemudian, Beliau dipilih untuk Grup Managing Director/CEO di Malaysian Sumber Corporation Berhad dan memegang tempat yang serupa di Media Sempurna Berhad.


Dato' Abdul Rahman Ahmad selanjutnya menolong membangun Ekuiti Nasional Berhad serta memegang untuk CEO semasa tujuh tahun saat akan diangkat di tahun 2016 untuk Presiden serta GCEO Pendanaan Nasional Berhad (PNB). Setelah itu, Beliau menempati tempat untuk Non-Executive Non-Independent Chairman di Sime Darby Berhad sebelum efisien jadi GCEO CIMB Grup Holdings Berhad serta CEO CIMB Bank Berhad pada 10 Juni 2020.


Dengan diputuskannya Dato' Abdul Rahman Ahmad untuk Komisaris CIMB Niaga, karena itu formasi Dewan Komisaris untuk jadi berikut:


Dewan Komisaris


- Presiden Komisaris : Didi Syafruddin Yahya


- Wakil Presiden Komisaris (Berdiri sendiri) : Glenn M. S. Yusuf


- Komisaris Berdiri sendiri : Jeffrey Kairupan


- Komisaris Berdiri sendiri : Sri Widowati


- Komisaris : Dato' Abdul Rahman Ahmad*


- Komisaris : David Richard Thomas


*) Efisien sesudah mendapatkan kesepakatan OJK serta/atau tercukupinya kriteria yang diputuskan dalam kesepakatan OJK disebut.


Ditengah-tengah epidemi COVID-19, RUPSLB CIMB Niaga dikerjakan dari tiga ruangan rapat terpisah di Graha CIMB Niaga, Jakarta yang tersambung dengan cara online lewat monitor video, hingga peserta bisa berperan serta aktif dalam RUPSLB. Ada juga pilihan pemberian kuasa dengan cara elektronik (e-Proxy) lewat aplikasi eASY.KSEI. CIMB Niaga lakukan kontrol temperatur badan, sediakan hand sanitizer, serta bagikan masker.


Disamping itu, dinyatakan jarak minimum 1 mtr. pada garis antrean serta tempat duduk, dan menyarankan supaya tidak berjabatan tangan atau bersinggungan fisik. Mengenai skema pengambilan suara dilaksanakan dengan cara elektronik (e-voting) memakai handphone, mobile piranti, serta monitor monitor sentuh.


Penerapan RUPSLB kesempatan ini diselenggarakan satu hari mendekati perayaan ulang tahun CIMB Niaga ke-65 tahun pada 26 September 2020. Mengangkat topik ‘65 Tahun Layani Indonesia', CIMB Niaga memiliki komitmen untuk dengan cara berkepanjangan berperanan aktif layani warga Indonesia, termasuk juga terus bereksperimen memberi konsumen pengalaman paling baik dalam beberapa situasi.


"Kami mengucapkan syukur jika persistensi serta usaha yang kami kerjakan terutamanya dalam waktu epidemi ini mendapatkan pernyataan dari instansi berdiri sendiri internasional The Asian Banker yang melantik CIMB Niaga untuk ‘The Most Helpful Bank during COVID-19 in Indonesia'," tutup Tigor.


Diberdayakan oleh Blogger.